UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020


Mempunyai sebuah blog itu adalah hal yang menyenangkan karena kita dapat berbagi apapun yang kita suka, dan kalau kita serius dalam merawat blog tersebut, kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari blog kita seperti blogger-blogger yang telah terkenal itu.

Di tutorial kali ini, admin akan membagikan tutorial Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020. Banyak sekali tutorial yang telah membahas tentang self-host blog WordPress dan tidak diragukan lagi itu adalah platform blogging yang lebih baik jika kita bandingkan dengan platform blogging gratis seperti Blogspot dan WordPress. Banyak pemula yang ingin memulai blogging tidak ingin menghabiskan modal (ingin gratis) untuk membuat blog dan itu sah-sah saja, bahkan banyak juga ditemukan blog terkenal yang menggunakan platform gratis ini.

Ada banyak platform blogging yang sewaktu-waktu menawarkan untuk membuat Blog secara gratis. Jika kita atau teman-teman semua mencari blog yang gratis, admin sarankan untuk memulai blog dari WordPress.com atau Blogger.com.

Blogspot mengijinkan kita untuk membuat blog secara gratis (tidak dibayar) dan tentunya memiliki keterbatasan, tapi seperti yang telah disebutkan di atas, untuk pemula itu merupakan ide yang baik sebagai langkah awal dalam membuat Blog.

Tutorial kali  Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020 ini akan ditujukan untuk yang ingin belajar membuat blog. Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat blog di Blogspot lengkap gambar. Sebelum kita mulai tutorial cara membuat blog di Blogspot lengkap dengan gambarnya, ada beberapa hal yang harus kita ketahui. Blogspot ini adalah platform blogging dari Google tentunya  yang memberikan pelayanan untuk membuat sebuah blog, semua gambar blog kita akan disimpan oleh Picasa yang merupakan bagian dari Google ini.

Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020, silahkan menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google yang telah dibuat. Jika teman-teman belum memiliki akun Google (akun Gmail), silahkan untuk menuju tutorial yang admin sudah posting ”Cara Membuat Akun Gmail dengan Cepat dan Mudah, Hanya Hitungan Menit,“.

Setelah anda mempunyai akun gmail (akun google), silahkan kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman  seperti gambar berikut. 

Selanjutnya silahkan teman-teman klik link "Buat Blog". Setelah di klik akan muncul tab baru sebagai berikut :

Setelah klik tombol Buat Blog, akan muncul halaman baru, yaitu disini teman-teman akan disuruh memasukkan Email serta Paswordnya. Setelah itu kan muncul halaman baru kembali seperti yang ada dibawah ini :
Setelah itu kita akan melihat halaman memasukkan email dan pasword. Pada halaman diatas ini kita akan melihat daftar blog yang akan dibuat, karena kita baru akan memulai dalam membuat blog maka kita belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik tombol ”Buat Blog Baru“

Sekarang muncul halaman baru kembali, seperti dibawah ini :

Catatan, isi kolom diatas dengan :
  1. "Nama Tampilan", isikan sesuai dengan selera kalian, karena nama yang kalian isi itu akan otomatis terlihat sebagai profil kalian.
  2. Klik "Lanjutkan ke Blogger"
Setelah kita klik tombol ”Lanjutkan ke Blogger” kita akan melihat sebuah halaman baru untuk memulai dengan menambahkan dan menentukan Judul Blog dan Alamat Blog. Jadi, disini kalian harus hati-hati dalam memilih Judul dan alamat blog, karena ini nantinya akan kalian kelola untuk selamanya, dan akan dilihat oleh banyak orang nantinya.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut: 


Catatan, isi kolom diatas dengan :
  1. "Judul Blog", isikan sesuai dengan selera kalian, usahakan isi sesuai karakter atau nice yang teman-teman akan publikasikan. Misalkan kalau nanti teman-teman mau buat blog masalah kesehatan, isilah judul tersebut sesuai nice yang teman-teman inginkan. Kalau mau buat nice pendidikan, isilah judul tersebut sesuai nice pendidikan, dan seterusnya.
  2. "Alamat", silahkan teman-teman isi alamat tersebut dengan memilih alamat blog yang tersedia, karena terkadang kita inginkan alamat yang bagus tetapi alamat tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Jadi kalian isikan saja alamat tersebut sesuai atau mirip dengan Judul yang kalian buat di point 1.
  3. "Pilih Template", disini kalian harus memilih template atau tema yang kalian gunakan nanti. Template ini sudah disediakan oleh Pihak Blogger dan tentunya gratis. Jika kalian ingin mengganti template itu bisa, silahkan kalian cari di google pihak yang menyediakan template gratis ataupun berbayar.
  4. Terakhir silahkan klik "Buat Blog".

Selamat Kalian sudah berhasil membuat Blog di blogger. Untuk langkah selanjutnya silahkan kalian ganti Template (Tema) sesuai yang diinginkan, petunjuknya ada di link ini Cara mengganti Template (Tema) blog di blogger versi terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel