UPDATE COVID-19 INDONESIA

5 Aturan Penting dalam Desain Situs Website


Halo selamat datang kembali di blok kakul.net. Jika kalian memiliki sebuah website tentunya kalian semua ingin mempercantik desain blognya.  Ketika datang ke situs web Anda, perhatian ekstra harus diberikan pada setiap detail setiap menit untuk memastikan kinerjanya optimal untuk memenuhi tujuannya. Berikut adalah 5 Aturan Penting dalam Desain Situs Website.

1) Jangan gunakan halaman splash

Halaman splash adalah halaman pertama yang Anda lihat ketika Anda tiba di sebuah situs web. Mereka biasanya memiliki gambar yang sangat indah dengan kata-kata seperti "selamat datang" atau "klik di sini untuk masuk". Bahkan, mereka hanya itu - vas cantik tanpa tujuan nyata. Jangan biarkan pengunjung Anda memiliki alasan untuk mengklik tombol "kembali"! Beri mereka nilai situs Anda di depan tanpa halaman pembuka.

2) Jangan menggunakan iklan spanduk berlebihan

Bahkan orang yang paling paham internet telah melatih diri mereka untuk mengabaikan iklan banner sehingga Anda akan menyia-nyiakan situs web real estat yang berharga. Alih-alih, berikan konten yang lebih bernilai dan pasang tautan afiliasi yang relevan ke dalam konten Anda, dan biarkan pengunjung Anda merasa bahwa mereka ingin membeli alih-alih didorong untuk membeli.

3) Miliki navigasi yang sederhana dan jelas

Anda harus menyediakan menu navigasi yang sederhana dan sangat mudah sehingga anak kecil pun akan tahu cara menggunakannya. Tinggal jauh dari menu berbasis Flash yang rumit atau menu drop-down bertingkat. Jika pengunjung Anda tidak tahu cara menavigasi, mereka akan meninggalkan situs Anda.

4) Memiliki indikasi yang jelas tentang di mana pengguna berada

Ketika orang-orang mengunjungi situs Anda, Anda harus memastikan bahwa mereka tahu bagian mana dari situs mereka saat itu. Dengan begitu, mereka akan dapat menelusuri berbagai informasi yang relevan atau menavigasi ke bagian mana pun dari situs dengan mudah. Jangan membingungkan pengunjung Anda karena kebingungan berarti "tinggalkan kapal"!
Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog
5) Hindari menggunakan audio di situs Anda

Jika pengunjung Anda akan lama berselancar di situs Anda, membaca konten Anda, Anda akan ingin memastikan mereka tidak terganggu oleh beberapa perulangan audio di situs web Anda. Jika Anda bersikeras menambahkan audio, pastikan mereka memiliki kontrol atas itu - volume atau mematikan kontrol akan berfungsi dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "5 Aturan Penting dalam Desain Situs Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel