UPDATE COVID-19 INDONESIA

Pentingnya Peta Situs Website


Kakul.net - Sitemap sering dianggap berlebihan dalam proses membangun situs web, dan memang itulah faktanya jika Anda membuat sitemap demi memilikinya. Dengan menyoroti pentingnya memiliki sitemap yang dibangun dengan baik, Anda akan dapat menyesuaikan sitemap Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Seberapa Pentingnya Peta Situs Website terhadap perkembangan blognya kita.

1) Tujuan navigasi

Peta Situs benar-benar bertindak sebagai peta situs Anda. Jika pengunjung menelusuri situs Anda dan tersesat di antara ribuan halaman di situs Anda, mereka selalu dapat merujuk ke peta situs Anda untuk melihat di mana mereka berada, dan menavigasi halaman Anda dengan sangat mudah. 


2) Menyampaikan tema situs Anda

Ketika pengunjung Anda memuat sitemap Anda, mereka akan mendapatkan inti dari situs Anda dalam waktu yang sangat singkat. Tidak perlu untuk mendapatkan "gambaran besar" dari situs Anda dengan membaca setiap halaman, dan dengan melakukan itu Anda akan menghemat waktu pengunjung Anda.

3) Tujuan pengoptimalan situs

Saat Anda membuat peta situs, Anda sebenarnya membuat satu halaman yang berisi tautan ke setiap halaman di situs Anda. Bayangkan apa yang terjadi ketika robot mesin pencari menekan halaman ini, mereka akan mengikuti tautan di peta situs dan secara alami setiap halaman situs Anda akan diindeks oleh mesin pencari! 

Untuk tujuan ini pula, tautan ke sitemap harus ditempatkan secara jelas di halaman depan situs web Anda.

4) Organisasi dan relevansi

Sitemap memungkinkan Anda memiliki pandangan mata burung yang lengkap tentang struktur situs Anda, dan kapan pun Anda perlu menambahkan konten baru atau bagian baru, Anda akan dapat mempertimbangkan hierarki yang ada hanya dengan melirik peta situs tersebut. 

Sebagai hasilnya, Anda akan memiliki situs yang terorganisir dengan sempurna dengan segala yang diurutkan sesuai dengan relevansinya. 


Dari alasan di atas, yang paling penting untuk menerapkan sitemap untuk proyek situs web dengan ukuran yang cukup besar. Melalui cara ini, Anda akan dapat membuat situs web Anda mudah diakses dan diatur dengan rapi untuk semua orang.

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Peta Situs Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel