UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Mengganti Template (Tema) Blog di Tampilan Blogger Versi Terbaru


Halo sahabat Kakut Net, pada kesempatan yang lalu admin telah membahas Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020. Pada kesempatan kali ini admin  akan kembali mengulas kelanjutan dari langkah-langkah untuk membuat blognya kita semakin SEO yaitu Cara Mengganti Template (Tema) Blog di Tampilan Blogger Versi Terbaru.

Pada tutorial blog ini dimana banyak sekali yang menyepelekan tentang hal ini, namun tidak digubris lebih dalam dan mendetail. Hal itu adalah tentang cara yang tepat dan benar bagaimana cara kita mengganti template blog dari hasil download.

Hasil download yang dimaksud adalah kita mendownload file Template (html) di Google ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, mengingat tampilan blogger.com pada tahun ini telah berubah drastis. Maka dari itu admin pikir saya harus mengulasnya kembali.

Sahabat kakul net yang juga sebagai blogger pasti merasakan sendiri, terkadang kita sudah lelah dalam mengedit tampilan blognya kita sendiri dengan mengotak-atik disana sini, apalagi sampai ada yang script template blognya menjadi error karena salah memasukkan kode html, sehingga muncul pesan kesalahan dan gagal tersimpan.

Merasa takut bagaimana gitu, anda akhirnya meng undo (ctrl+z) semua agar dapat disimpan kembali, eeeee, dan ternyata setelah anda undo pun kodenya tak bisa disimpan, semua serba salah.

Nah, kejadian seperti itu yang membuat sebagian besar orang lebih memilih mengganti langsung template blognya dengan template yang sudah jadi.. Bagaimana caranya? Pasti teman-teman semua penasaran, ok langsung saja ke TKP Cara Mengganti Template (Tema) Blog di Tampilan Blogger Versi Terbaru.

Pertama-tama masuklah ke blogger.com silahkan masukkan email dan pasword/sandi blognya kalian, lalu menuju ke dashboard. Setelah masuk di dashboard, klik panel Tema. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Silahkan teman-teman klik "Tema".
Setelah Itu, Akan Muncul Jendela seperti dibawah ini.


Jadi disini ada 2 cara untuk mengganti template blognya teman-teman. Silahkan diklik titik 3 disebelah kanan atas sesuai yang ditunjuk tanda panah hijau tersebut. setelah diklik akan muncul laman baru seperti dibawah ini :

Cara Pertama :


Silahkan kalian klik "Pulihkan" dan akan ada muncul laman baru, seperti :



Langkah selanjunya silahkan klik "Upload" nanti kalian cari file template (html) di tempat penyimpanan kalian, ntah itu di disk C, D atau di flashdisk. sepertinya yang tampil pada gambar dibawah ini.

Setelah itu "Simpan".

Baca Juga : Template Blog Terbaik Tahun 2020

Cara kedua:


Silahkan teman-teman klik tombol "Edit HTML". dan teman-teman akan diarahkan ke laman baru berikut.

Keterangan :
  1. Silahkan tekan Control+A, hapus/deleted kode HTML yang ada. Selanjutnya buka File template (HTML) yang kalian simpan di komputer atau di laptop dengan Notepad, setelah itu copy semua kode HTML  nya dan Tempel/paste di blog kalian masing-masing.
  2. Langkah kedua silahkan klik "Simpan" sesuai tanda panah nomor 2.
  3. Langkah terakhir silahkan kembali ke Blogger, template kalian sudah berhasil dirubah.

Nah, demikianlah tutorial kali ini tentang Cara Mengganti Template (Tema) Blog di Tampilan Blogger Versi Terbaru. Sekarang silahkan cek blog anda, dapat dipastikan bahwa tampilan blog kalian sudah berubah sesuai dengan template yang kalian inginkan.

Demikian penjelasan dari admin mengenai bagaimana cara mengganti tampilan atau template di blog berplatform Blogger. Semoga dengan adanya tutorial ini memudahkan bagi pembaca sekalian untuk dijadikan acuan dalam melakukan sesuatu perubahan.

Apabila ada yang dirasa kurang jelas tentang tutorialnya silahkan ditanyakan di kolom komentar. Dan jangan lupa ikuti atau update terus semua tutorial blog ini, biar teman-teman bisa mempelajari hal-hal yang bermanfaat.

Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Template (Tema) Blog di Tampilan Blogger Versi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel