UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Lakukan Video Call di WhatsApp 8 Orang Sekaligus


Kakul.net - WhatsApp telah mengambil tindakan karena melihat kesempatan di tengah kondisi pandemi virus corona. Orang-orang menerapkan physical distancing (Jaga jarak) dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja, sehingga perlu memperbarui panggilan video, yang sebelumnya hanya empat orang.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh pihak WhatsApp pembaruan dengan versi 2.2.128 memberikan petunjuk, untuk panggilan video bisa lebih dari empat peserta. Bahkan tidak hanya panggilan video, panggilan audio juga akan ditingkatkan pesertanya, ini sungguh menakjubkan.

Baca Juga : Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020

Dilaporkan India Today, WhatsApp menjelaskan dan menegaskan dengan pembaruan baru, pengguna WhatsApp akhirnya dapat melakukan panggilan video dan suara hingga 8 orang.

Sayangnya fitur baru tersebut belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna. Fitur hadir pada aplikasi versi beta (uji coba). Pengguna harus mengunduh WhatsApp versi beta 2.20.133 untuk ponsel Android dan 2.20.50.25 untuk ponsel iOS terlebih dahulu sebelum menjajal fitur canggih tersebut.

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp versi beta tersebut. Kemudian, pilih menu panggilan dan buka panggilan baru di aplikasi. Setelah itu, klik panggilan grup baru dan tambahkan 7 peserta.

Pembaruan baru ini muncul tak lama setelah pihak Google Duo juga meningkatkan batas partisipasi untuk panggilan grupnya. Aplikasi pesan video dari Google sekarang mendukung hingga 12 orang dalam satu panggilan, naik dari 8 sebelumnya sungguh luar biasa.

Baca Juga : Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020

Fitur baru tersebut sangat dinantikan para penggunanya di seluru dunia, termasuk di Indonesia, termasuk saya juga. Akhirnya WhatsApp pun mulai meluncurkan fitur panggilan video.

Video call pakai WhatsApp dengan peserta 8 orang, dengan syarat mengharuskan semua peserta terlebih dahulu memiliki versi beta yang sama untuk bisa melakukan panggilan tersebut.

Begini caranya video call WhatsApp untuk 8 orang sekaligus:
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tab Call Baru
  • Panggilan Grup Baru.
  • Pilihlah 7 orang dari kontak tersebut.
  • Lalu tekan perintah video call, maka siapa yang menerima undangan video call Anda akan tampil di layar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Lakukan Video Call di WhatsApp 8 Orang Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel