UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Aman Blogging di Jejaring Sosial

Blogging atau Ngeblog di Jejaring Sosial

Kakul.net - Blogging atau ngeblog menjadi semakin populer saat ini dan jejaring sosial juga menjadi semakin ramai dari waktu ke waktu. Jaringan sosial mencakup situs web populer seperti MySpace.com di mana pengguna dapat membuat situs web pribadi dan berinteraksi dengan pengguna lain. Situs web ini dapat mencakup berbagai komponen termasuk teks, gambar, audio, video dan blog. 
 
Di sini pengguna sistem dapat menyuarakan pendapat mereka, memberikan pembaruan tentang kehidupan mereka, menawarkan wawasan tentang peristiwa terkini atau mencapai sejumlah tujuan lainnya. Namun, blogger yang menggunakan jejaring sosial untuk memelihara blog mereka harus mempertimbangkan beberapa faktor berbeda. 
Artikel ini akan membahas Cara Aman Blogging di Jejaring Sosial. Mengapa demikian, karena kalau kita terlalu banyak share artikelnya kita ke jejaring sosial akan mendapat teguran dari pihak Google. Sehingga kita perlu membatasi share karyanya kita ke jejaring sosial.

Membuat Blog Privat atau Publik

Sebagian besar jejaring sosial memungkinkan pengguna membuat situs web mereka privat atau publik. Situs web pribadi hanya tersedia untuk pengguna dan pengguna lain yang ia setujui secara khusus untuk melihat situs webnya sementara situs web publik tersedia untuk semua pengguna sistem. 
 
Kemampuan yang sama ini juga berlaku untuk blog yang dikelola di jejaring sosial. Untuk alasan ini blogger harus menentukan apakah mereka ingin membuat posting blog mereka tersedia untuk seluruh jaringan sosial atau hanya sebagian kecil dari jaringan ini.

Keputusan ini sebagian besar didasarkan pada masalah preferensi pribadi. Jejaring sosial bisa sangat luas dan beberapa blogger mungkin khawatir tentang blog mereka tersedia untuk audiens yang besar sementara blogger lain mungkin tidak memiliki kekhawatiran tentang ukuran audiens potensial. 
 
Blogger harus hati-hati mempertimbangkan opsi ini sebelum membintangi blog tetapi selalu memiliki opsi untuk mengubah pengaturan ini setelah blog dibuat jika mereka berubah pikiran tentang pilihan yang mereka buat sebelumnya.

Mempertimbangkan Audiensi Blog

Blogger yang memanfaatkan jejaring sosial untuk memelihara blog juga harus mempertimbangkan dengan cermat potensi audiens untuk blog tersebut. Sebagian besar jejaring sosial mencakup bagian luas dari masyarakat umum. Oleh karena itu blogger harus mengetahui audiens ini ketika memposting blog dan harus mempertimbangkan bagaimana entri blog akan ditafsirkan oleh anggota audiens blog. 
 
Meskipun tidak akan pernah mungkin untuk menghindari menyinggung semua anggota audiens potensial, beberapa blogger mungkin ingin mempertimbangkan setidaknya berusaha memastikan entri blog yang mereka posting sesuai untuk semua anggota jejaring sosial. Jika ini tidak memungkinkan, blogger dapat mempertimbangkan untuk menjadikan blog tersebut pribadi.

Berurusan dengan Pelecehan melalui Blog

Aspek lain blogger yang menggunakan jejaring sosial untuk mempublikasikan blog mereka harus sadar termasuk potensi pelecehan dari anggota lain melalui blog. Ini bisa dalam bentuk komentar ofensif yang diposting sebagai tanggapan terhadap entri blog. Tergantung pada tingkat pelecehannya, blogger dapat memilih untuk mengabaikan komentar ini atau mengambil tindakan yang lebih kuat. 
Blogger harus meninjau kebijakan jejaring sosial dan meminta bantuan mereka dalam menangani pelecehan dari pengguna lain. Dalam kebanyakan kasus menangani masalah mungkin sesederhana memblokir pengguna dari membuat komentar di blog tetapi dalam beberapa kasus mungkin perlu untuk menghubungi administrator jejaring sosial dalam upaya untuk membuat pengguna dilarang dari sistem. 
 
Dalam situasi ini administrator akan meninjau situasi dan membuat keputusan mengenai apakah pengguna telah melanggar ketentuan layanan atau tidak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Aman Blogging di Jejaring Sosial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel