UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Mendesain Blog Agar Menarik


Blog merupakan salah satu penghasil Dollar saat ini. Sekarang banyak para Blogger bermunculan untuk menuliskan hasil karyanya kedalam blog. Tentunya dalam membuat blog ada beberapa ketentuan yang perlu kita ketahui, agar nantinya blognya kita tidak sia-sia. Berikut Cara Mendesain Blog Agar Menarik

Elemen Desain Blog

Sebuah blog pada dasarnya adalah jurnal online yang ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik, tetapi juga sebuah situs web yang membutuhkan perhatian yang sama terhadap perincian yang dibutuhkan situs web lain. Ini juga membutuhkan elemen desain yang sama dengan situs web biasa yang tidak juga berfungsi sebagai blog. 
Blogger memiliki keputusan untuk membuat tentang elemen desain blog seperti warna dan tata letak, font dan penyertaan iklan. Meskipun banyak program perangkat lunak blog menyediakan berbagai templat yang membuat mendesain blog agak sederhana, blog juga bisa sangat disesuaikan oleh blogger yang memiliki beberapa keterampilan pemrograman. Artikel ini akan membahas beberapa pertimbangan desain dasar yang dihadapi blogger.

Warna dan Tata Letak Blog

Warna dan tata letak blog adalah salah satu pertimbangan desain yang paling jelas yang harus dipertimbangkan oleh blogger saat memulai atau mendesain ulang blog mereka. Blogger dapat menggunakan latar belakang warna solid, blok warna berbeda di latar belakang atau gambar atau tekstur di latar belakang.

Elemen latar belakang ini bisa warna apa saja yang bisa dibayangkan. Namun, blogger yang mempertimbangkan warna untuk digunakan di blog mereka harus mempertimbangkan menggunakan warna yang akan menarik bagi sebagian besar pengunjung blog. Ini penting karena penggunaan warna-warna norak yang keras pada mata bisa mengakibatkan berkurangnya traffic blog.

Tata letak blog juga harus dipertimbangkan dengan cermat oleh blogger. Blog harus diatur dengan cara yang menarik bagi pengunjung blog, sesuai dengan topik blog dan disajikan secara logis yang mudah diikuti pengunjung.

Sekali lagi, ini penting karena kegagalan untuk menggunakan tata letak yang memenuhi kriteria ini dapat mengakibatkan pengunjung blog memilih untuk tidak mengunjungi blog lagi karena tata letak yang membingungkan atau tidak menarik.

Font yang Digunakan di Blog

Blogger memiliki sejumlah opsi yang tersedia untuk mereka ketika memilih font untuk digunakan di blog mereka. Opsi-opsi ini termasuk font yang dipilih, ukuran teks dan warna teks. Blogger harus mempertimbangkan untuk memilih font yang bekerja dengan baik dengan desain keseluruhan tata letak blog dan sesuai dengan pokok bahasan blog tetapi juga merupakan font yang umum. Ini penting karena pengunjung blog mungkin mengalami kesulitan melihat font jika blogger memilih font unik yang tidak umum.

Ukuran teks dan warna teks juga harus dipertimbangkan dengan cermat. Elemen-elemen ini terutama penting untuk keterbacaan. Ukuran teks harus diatur sehingga anggota audiens target dapat dengan mudah membaca teks. Misalnya seorang blogger dengan warga senior sebagai audiens target dapat memilih untuk menggunakan ukuran teks yang sedikit lebih besar dari biasanya.

Warna yang digunakan untuk teks juga harus dipilih untuk meningkatkan keterbacaan. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah memilih warna yang menarik bagi mata tetapi juga kontras dengan warna latar belakang.

Pencantuman Iklan dalam Blog

Blogger juga harus mempertimbangkan pemasukan iklan ketika mereka mendesain blog mereka. Ini termasuk menentukan apakah akan memasukkan blog atau tidak. Setelah keputusan ini dibuat, blogger yang memilih untuk memasukkan iklan harus hati-hati mempertimbangkan bagaimana dan di mana mereka ingin menampilkan iklan ini. 
Iklan dapat ditampilkan di berbagai lokasi di seluruh blog dan dapat dirancang untuk menjadi diskrit atau jelas tergantung pada preferensi blogger. Iklan juga dapat beragam ukuran dan bentuk dan sangat dapat disesuaikan dalam berbagai cara.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendesain Blog Agar Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel