UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020


Kakul Net, Menjadi seorang blogger, tentunya selain menjalankan hobi pada dasarnya kalian juga bisa menghasilkan keuntungan finansial dari hobi tersebut. Memang tidak didapat secara instan apalagi tanpa modal. Namun setidaknya anggapan para orang-orang bahwa ngeblog hanya menghabis-habiskan duit membayar kopi di warung kopi berwifi bisa jadi salah besar.

Karena blogger sendiri punya peluang menciptakan uang dari blog yang dikelolanya. Salah satu caranya dengan menjadi mitra Google Adsense yang sangat terkenal ini. Sehingga pada kesempatan ini admin membagikan tutorial Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020.

Tidak mudah memang kalau mau bermitra dengan google adsense. Tapi tidak ada salahnya jika teman-teman mencoba menjadikan uang postingan kita di blog setidaknya jika membuahkan hasil, bisa dipakai membayar secangkir kopi. Atau membayar paket data bulanan jika menggunakan wifi pribadi dari seluler.

Bagi pengguna Blogspot, sudah tersedia layanan khusus di dashboard untuk mendaftar menjadi mitra Google Adsense ini. Tapi sebelum menetapkan pilihan menjadikan blog kalian ladang bisnis, sebaiknya periksa kelayakan blog kalian apakah sudah sesuai kebijakan yang dituangkan oleh pihak google.

Baik teman-teman sekarang kita bahas topik utama yaitu  Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020, simak tutorialnya berikut:
 

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Dashboard Blogspot?


Sebelum kalian memasuki langkah-langkah cara untuk mendaftar Google Adsense melalui dashboard Blogspot, perlu teman-teman ketahui kalau Blogspot dan Google merupakan perusahaan yang sama lho. Keduanya adalah naungan Alphabet Inc, induk perusahaan Google. Larry Page merupakan pendiri Google masih jadi CEO-nya.

Karena berada dalam satu bendera dan naungan yang sama, sehingga ada kemudahaan khusus yang diberikan kepada blogspot jika mendaftar Google Adsense. Salah satunya bisa mendapat akun meski sifatnya hosted, alias berbagi. Pengecualian ini tidak didapat jika kalian mendaftar melalui metode lain. 

Tahap Pertama : Disini kalian login dulu masing-masing di dashboard blog menggunakan email dan pasword yang telah kalian buat, bisa klik link ini juga untuk masuk "Blogger.com".

 
Untuk mendaftarkan blog yang masih memiliki domain utama blogspot artinya kalian belum pernah beli domain, caranya cukup mudah. Tinggal login ke dashoard blogpost lihat seperti gambar diatas. Pilih menu yang bertuliskan 'Penghasilan' disebelah kiri. Maka tampilannya akan seperti gambar berikut.


Jika di dashboard kalian belum muncul menu penghasilan, silahkan baca tutorial berikut "Cara Memunculkan Menu Penghasilan Blog Tahun 2020". Tapi jika sudah muncul kita lanjut tutorialnya.
Jika sudah berada di laman 'Penghasilan' dan menganggap blog kalian sudah layak untuk pasang iklan adsense.

Selanjutnya klik tombol 'Daftar ke Adsense'. Akan muncul laman untuk login. Disini kalian pilih akun Gmail yang hendak kalian daftarkan, tidak lupa memasukkan paswordnya. Namun jika kalian sudah dalam keadaan login, akan langsung diarahkan ke pendaftaran Google Adsense.


Keterangan Gambar :
  1. Silahkan isi URL situs teman-teman di kolom 1 itu misalkan : https://kakul.blogspot.com
  2. Masukkan emailnya kalian di nomor 2
  3. Ceklis tombol lingkaran yang diatas
  4. Klik "Simpan dan Lanjutkan"
Tahap Kedua : pilih di negara mana kalian berada sekarang, tentulah Indonesia. Maka peraturan online Google Adsense yang muncul dibawahnya akan berubah berbahasa Indonesia teman-teman. 

Kalau tidak mau lama-lama, tinggal mencentang tulisan 'Yes, I have read and accept the agreement' di bagian bawahnya itu. Paling akhir tekan tombol 'Create Account'. Maka teman-teman akan diarahkan menuju laman Google Adsense. Klik 'Get Started' jika ingin mempersingkat waktu.  

Tahap ketiga : adalah pengaturan alamat pembayaran (Payment Address Detail). Di sini akan terjadi jenis akun apa yang kalian ingin buat. Biasanya akan muncul 'Individual' tapi kalian bisa rubah jadi 'Bisnis' jika memang untuk peruntukan perusahaan.


Detail selanjutnya adalah nama dan alamatnya kalian. Harap dipahami, bahwa nama ini harus benar-benar sesuai dengan nama di kartu pengenal anda. Alamat pun meski tidak harus sama yang tertera di KTP, namun sebaiknya gunakan yang bisa dipakai berkirim surat biar nanti google tidak keliru mengirimkan PIN.

Jika sudah lengkap datanya semua, klik 'Submit' di bagian paling bawah. Akan muncul halaman sebagai berikut jika sudah berhasil mensubmit.


Tampilan notifikasi di atas hanya akan muncul sesaat sebelum akhirnya ada informasi dari Blogger bahwa Widget Adsense telah ditambahkan ke template blog kita. Selanjutnya kalian klik tombol 'Lanjutkan' untuk kembali ke halaman dashboard blogspot.

Pada menu 'Penghasilan' kalian di dashoard blogspot akan berubah seperti gambar berikut. Ada tampilan untuk setelan iklan. Meski di bagian atasnya masih terdapat informasi bahwa pengajuan akun Adsense kita sedang dalam antrian. Mereka akan melakukan review dan survei kelayakan dan mengabarkan dalam waktu 1x24 jam atau bisa berminggu-minggu, harap bersabar.



Guna mempermudah peninjauan kalian, pilih salah satu format 'ad setup for blog', sehingga tidak harus melakukan secara manual. Setelah itu klik 'Simpan Setelan'.

Baik teman-teman cukup sekian dulu artikel tentang  Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020 ini, semoga bermanfaat.

Salam Sukses

Belum ada Komentar untuk " Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel