UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020


Halo teman-temaan sahabat Kakul.net yang tentunya lagi-lagi bahagianya. Kali ini admin akan memberika tutorial tentang Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020. Cara membuat akun dan channel YouTube sebetulnya mudah, Anda juga dapat memakai satu akun Google saja untuk membuat lebih dari satu channel YouTube, ada juga 1 akun google digunakan 1 chanel youtube.

Artikel ini akan membantu Anda sebagai pemula yang membutuhkan bimbingan yang lebih detail dan mudah dimengerti bila mau terjun di dunia youtuber. Dan satu catatan lagi Youtube itu sendiri sekarang berada dibawah naungan Google. Sehingga akun Google bisa juga untuk akun Youtube.

1. Membuat akun Google

 

Jika teman-teman sudah mempunyai akun Google, kalian bisa melewati langkah ini. Untuk yang belum memiliki akun Google anda bisa daftar dulu DISINI. Tutorialnya silahkan kunjungi link ini Cara Membuat Akun Gmail dengan Mudah.

2. Membuat akun YouTube

 

Yang perlu teman-teman garis bawahi bahwa akun youtube sendiri itu berbeda dengan channel youtube. Akun YouTube merupakan panel admin (1 akun bisa untuk banyak chanel Youtube). Akun YouTube sama saja dengan Akun Google, pasti kalian sudah paham.

Sedangkan Channel YouTube merupakan Brand/Nama Saluran atau channel yang berisi Konten video video Anda di YouTube, bisa saja setiap chanel nice atau temanya berbeda-beda. 

Lalu bagaimana cara membuat akun YouTube? Silahkan disimak tutorial Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020 berikut ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat teman-teman lakukan untuk membuat akun YouTube:

 

Pertama-tama silahkan masuk di link youtube.com, dan akan muncul halaman seperti yang ada di gambar berikut :


Buka situs resmi YouTube. Kemudian kalian klik Login (di pojok sebelah kanan, dengan kotak warna biru). Kemudian masukkan akun Google Anda yang telah dibuat.


Silahkan masukkan Email dan pasword di kolom diatas. Akan muncul halaman baru seperti yang ada di gambar dibawah ini.


Keterangan Gambar :
  1. Silahkan klik logo youtube kalian sesuai tanda panah nomor 1.
  2. Selanjunya silahkan klik "Buat Chanel"
Setelah kalian klik buat chanel akan muncul kembali halaman baru.


Lalu klik ikon "Mulai".


Keterangan gambar :
  1. Silahkan kalian upload foto profil yang kalian inginkan
  2. Isi dengan deskripsi Chanel Youtube
  3. Isi dengan URL Chanel kalian
  4. Isi dengan akun media sosial yang anda miliki
  5. Silahkan klik "Save and Continue"
Setelah kalian isi semua data diatas dan klik Save and Continue akan muncul halaman sebagai berikut.


Selamat kalian sudah memiliki chanel Youtube, silahkan teman-teman mulai Upload Video kalian.

Baca Juga : Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020

Anda juga bisa mencoba menjangkau audience atau penonton dengan cara organik, namun tentu cara ini membutuhkan waktu yang sangat lama karena audience pun membutuhkan usaha lebih untuk menemukan konten video Anda. Oleh karena itu YouTube Ads (Iklan Youtube) akan membantu konten video Anda lebih terlihat oleh audience. 

YouTube Ads menampilkan semua video Anda saat audience atau penonton dan viewer sedang menikmati video lain. Contoh yang merek bisnis yang sukses memanfaatkan YouTube Ads adalah seperti Ramayana. Awalnya konten video Ramayana hanya tampil sebagai iklan YouTube namun kini video Ramayana tersebut menjadi viral dan banyak yang mencari video tersebut.

Karena YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang sering banyak dikunjungi, rugi memang jika kalian tidak mampu memaksimalkan Channel YouTube. Demikian untuk tutorial kali ini tentang Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020, sampai ketemu di tutorial berikutnya.

Salam Sukses

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel