UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Agar Postingan Blog Muncul di Mesin Pencarian Google Tahun 2020


Selamat siang sahabat Kakul Net, kembali bertemu dengan admin yang ganteng, di tutorial kali ini admin akan membahas tentang Cara Agar Postingan Blog Muncul di Mesin Pencarian Google Tahun 2020. Tutorial Ini merupakan kelanjutan dari artikel saya yang lalu mengenai  Cara Membuat Postingan Blog untuk Blogger Pemula. Kali ini saya akan membagikan cara supaya artikel yg kita buat dapat muncul di halaman utama Google Penelusuran.

Tanpa basa-basi lagi, Cara Agar Postingan Blog Muncul di Mesin Pencarian Google Tahun 2020 dan akan dapat muncul di halaman utama Google Penelusuran.

Pertama : Kalian masuk di dashboard blognya masing-masing. Silahkan pilih postingan yang mau di indeks URL nya.


Silahkan kalian klik "Lihat" dan akan muncul tab baru yang memuat postingan kalian di google seperti dibawah ini.

Kedua : Copy semua link yang ada di kolom tersebut.


Silahkan kalian Copy semua Link yang ada di kolom seperti yang ada di gambar itu.

Ketiga : Masuk ke situs Google Search Console akan muncul halaman seperti dibawah ini.


Keempat : Kemudian Klik "Mulai Sekarang"

Di bawah ini adalah tampilan situs Google Search Console 2020, sebelumnya kita harus mendaftarkan blog kita terlebih dahulu ke Webmaster Tools Google Search Console. Jika belum tahu caranya bisa lihat artikel saya yang berjudul => Cara Mendaftar Webmaster Tools Google Search Console 2020.


Keterangan gambar :
  1. Silahkan kalian pilih situs yang mau diindeks URT postingannya.
  2. Silahkan Paste/tempel URL yang telah kalian copy di petunjuk Kedua tadi. Setelah Paste silahkan tekan Enter.
  3. Setelah kalian enter akan muncul Notifikasi yang ada seperti gambar diatas, keterangannya "URL tidak ada di Google". Sekarang kalian klik "Minta Pengindeksan".
Kelima : Setelah itu, silahkan klik "OK"


Keenam : Horeeee, sekarang postingan kalian sudah muncul di mesin pencarian atau penelusuran google.


Perlu diingat Google menyukai konten yang sangat unik. Peningkatan kualitas konten yang kalian terapkan telah menjadi alat marketing selama lebih dari beberapa tahun ini. Saat ini kebanyakan orang menggunakan web untuk mencari informasi, itu sebabnya Google memberikan nilai tinggi pada konten yang unik. Menciptakan suatu konten yang bagus yang banyak di-share seperti video, postingan blog, maupun ebook juga memiliki sisi keuntungan yang besar. Keuntungan yang kita miliki adalah orang akan memberi tautan ke web atau blog Anda dan Google melakukan hitung otomatis semua pencarian ketika semakin banyak back link dibuat ke blog dan web Anda dari website lain. Inilah dimana taktik optimasi off-site perlu kita kembangkan dan perlu disertakan dalam strategi SEO Anda.

Cara yang sangat baik untuk mendorong orang membuat tautan ke web Anda adalah dengan secara konsisten menyediakan konten baru dan bermanfaat bagi pengunjung atau para pencari informasi online. Menciptakan suatu konten yang relevan dan juga bermanfaat seperti menulis tentang produk atau industri Anda dan  informasi market terbaru dengan kata kunci yang bermanfaat untuk konten akan membuat web Anda melebihi faktor apapun yang dibahas di sini.

Demikianlah Cara Agar Postingan Blog Muncul di Mesin Pencarian Google Tahun 2020, dengan cara di atas kemungkinan artikel yang kita buat dapat terlihat dan muncul di halaman utama Penelusuran Google dan mendapat banyak visitor. Semoga Berhasil dan Terima Kasih teman-teman telah berkunjung ke Kakul.net.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Postingan Blog Muncul di Mesin Pencarian Google Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel