UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Menghapus Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru


Hallo sahabat Kakul.net yang sangat admin banggakan. Tak henti-hentinya saya memberikan tutorial yang sangat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Oke Sobat kakul.net pada kesempatan kali ini saya ingin bagi cara bagaimana Cara Menghapus Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru.

Memang sih Tips nya gampang tetapi lumayan sulit bagi sobat yang mungkin baru terjun ke dunia blogger. Ya sudah, berikut admin akan memberikan tutorialnya. Sebelum masuk ke tips inti, ada baiknya teman-teman harus tahu dulu apa itu Google Search Console.

 

Tentang Search Console


Google Search Console merupakan layanan gratis yang ditawarkan oleh Google yang membantu anda untuk memantau, memelihara, serta memecahkan masalah keberadaan situs Anda dalam hasil Google Search.

Anda tidak harus mendaftar untuk Search Console untuk dimasukkan dalam hasil pencarian google, akan tetapi Search Console membantu Anda memahami dan meningkatkan cara Google melihat situs Anda.

Search Console menawarkan alat dan laporan untuk tindakan berikut:
  1. Konfirmasikan bahwa Google dapat menemukan dan merayapi situs Anda.
  2. Perbaiki masalah pengindeksan dan minta pengindeksan ulang konten baru atau yang diperbarui.
  3. Lihat data lalu lintas Google Penelusuran untuk situs Anda: seberapa sering situs Anda muncul di Google Penelusuran, kueri penelusuran mana yang menunjukkan situs Anda, seberapa sering pencari mengeklik permintaan itu, dan banyak lagi.
  4. Terima peringatan ketika pas Google menemukan pengindeksan, spam, atau masalah lain di situs Anda.
  5. Tunjukkan situs mana yang ditautkan ke situs web Anda.
  6. Memecahkan masalah untuk AMP, kegunaan seluler, dan fitur Pencarian lainnya. 

Ok teman-teman, mari kita langsung ke pokok bahasan yaitu Cara Menghapus Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru.

Seperti biasa kita masuk dulu ke situs Google Search Console akan muncul halaman seperti dibawah ini.
Keterangan gambar : silahkan teman-teman pilih situs yank mau dihapus dari Properti Google Search Console Versi Terbaru, admin hanya kasi contoh saja akan menghapus situs tips.gurukuhebat.com. Silahkan klik situs tersebut.

Langkah selanjunya perhatikan gambar dibawah ini.


Keterangan gambar : Silahkan teman-teman klik "Setelan" dan akan muncul halaman baru seperti berikut.


Keterangan gambar : langkah terakhir kalian klik "Hapus Properti".

Dari semua cara di atas mudah-mudahan teman-teman semua bisa mengatasi masalah Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru yang mau dihapus. Namun saran saya demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan silahkan teman-teman buat alamat blog atau beli domain yang benar-benar akan kalian gunakan selamanya.

Hal ini supaya, situs ataupun URL postingan yang sudah terindekx di Goggle Search Console tidak perlu lagi dihapus. Karena Search Console inilah sebenarnya yang mengatur dalam perayapan dan pengindeksan suatu halaman dalam situs web. Sehingga blog atau postingan kalian bisa terbaca di pencarian google dan orang lain bisa menikmatinya.

Baca Juga "Cara Hapus URL Tidak Aktif atau Eror 404 di Google Search Console".

 

Manfaat Google Webmaster Untuk Optimasi


Google search console memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi para SEO yang melakukan optimasi website. Secara garis besar, manfaat ini sangat berkaitan dengan performa. Para SEO dapat memantau performa website mereka melalui data-data yang berupa angka-angka dan grafik. 
Berikut beberapa manfaatnya.
  1. Indexing Halaman di Google, Setiap halaman web yang sudah diupdate belum tentu langsung mendapat perhatian utama oleh mesin pencarian seperti Google. Sehingga, saat pengguna internet melakukan pencarian, bisa jadi halaman website Anda masih belum dapat ditemukan alias zonk.
  2. Melihat Data Search Traffic, Search Traffic adalah data terkait performa kunjungan dan aktivitas website secara real time (langsung dan terupdate). Semakin tinggi traffic web, seharusnya semakin memberikan keuntungan bagi optimasi website tentunya. Sehingga melalui data traffic web ini, para webmaster dapat melakukan improvisasi pada halaman website berdasarkan tinggi dan rendahnya traffic tersebut.
Oke teman-teman sahabat Kakul.net, Sekian Tips and Trik nya mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua. sampai ketemu di tutorial berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel