UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Membuat Halaman Facebook dengan Cepat dan Praktis

Kakul.net - Mungkin kalian tahu, bahwa media sosial telah mendarah daging dalam kehidupan bermasyarakat hingga saat ini. Bahkan, banyak publik figur yang namanya mulai terangkat dan sangat terkenal melalui media sosial. Ini dikarenakan, media sosial mampu menyebarkan informasi dengan lebih cepat dibanding media lainnya.

Bukan hanya itu, media sosial mempunyai jangkauan informasi yang lebih luas lagi ke semua penjuru bahkan hingga multinasional. Inilah yang harus teman-teman semua manfaatkan untuk menunjang bisnis Anda.

Facebook adalah salah satu media sosial yang penggunanya paling terbesar di Indonesia. Mulai dari orang anak-anak, dewasa bahkan yang lanjut usia. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk mempromosikan bisnis Anda melalui media sosial ini atau membuat suatu karya yang bisa kalian tampilkan atau sebarkan melalui jejaring facebook.

Lalu, bagaimana langkah awal yang harus kalian ambil? Ya, langkah pertama yang harus kalian ambil adalah, dengan membuat Halaman Facebook atau Fanspage.

Baca Juga : Cara Membuat Chanel Youtube Paling Mudah di Tahun 2020
Saat ini, halaman facebook banyak sekali di gunakan untuk memperkenalkan merk sebuah merk produk, tempat bisnis ,komunitas dan banyak lagi, semua kegunaan di dalam halaman facebook tergantung kita memilih kategori yang sudah disediakan oleh pihak facebook.

Adapun contoh pilihan yang bisa kita manfaatkan nanti adalah sebagai berikut :
  • Tempat atau Bisnis Lokal
  • Perusahaan, Organisasi, atau Institusi
  • Merek atau Produk
  • Artis, Grup Musik, atau Tokoh Masyarakat
  • Hiburan
  • Perjuangan atau Komunitas
Dari setiap kategori diatas, terdapat puluhan sub kategori terkait yang bisa kalian pilih sesuai dengan halaman yang ingin kalian buat nantinya. Untuk teman-teman sahabat Kakul Net yang belum bisa membuat halaman di facebook berikut tutorial tutorial : Cara Membuat Halaman Facebook dengan Cepat dan Praktis.

Pertama : Silahkan teman-teman  login ke facebook kalian terlebih dahulu sehingga tampilan seperti di bawah ini. Setelah itu pilih menu tanda panah yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih "Buat Halaman"


Kedua : Nah setelah klik Kelola Halaman akan muncul laman baru seperti yang ada di gambar berikut. Silahkan klik "+ Buat Halaman".


Ketiga : Nah setelah kalian klik "+ Buat Halaman" akan muncul menu seperti dibawah ini. Silahkan teman-teman pilih mau buat halaman kategori Bisnis atau Komunitas. Admin kasikan contoh untuk memilih kategori Bisnis. Silahkan klik "Memulai".


Keempat : Nah menu selanjutnya tampilan seperti di bawah ini. Silahkan teman-teman isi sesuai nama chanel keinginan teman-teman.


Keterangan Gambar : 
  1. Silahkan isi nama halaman kalian
  2. Point 2 silahkan pilih kategori yang sudah disediakan
  3. Point 3, klik "Lanjutkan".
Kelima : Unggah foto profil kalian.


Keenam : Unggah foto sampul


Ketujuh : Selamat, halaman facebook teman-teman sudah jadi dan siap untuk memulai bisnis, hehehe


Selamat! kalian benar-benar telah berhasil dan sukses membuat Halaman Facebook atau Fanspage untuk menunjang bisnis Anda. Selanjutnya, Anda tinggal mengundang beberapa teman atau orang untuk menyukai Facebook Page kalian. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambah fans pada halaman facebook kalian.

Mau tahu caranya? Silahkan kalian menyimak artikel ‘Cara Menambah Pengikut pada Halaman Facebook‘ Semakin banyak Halaman Facebook kalian mendapatkan banyak like, maka bisnis teman-teman juga akan semakin tumbuh.
Baca Juga : Cara Membuat Blog di Blogger dengan Sangat Mudah di Tahun 2020 ini.
Tidak ada salahnya jika kalian memanfaatkan halaman facebook untuk menunjuang bisnis kalian. Ok, cukup sekian tutorial tentang Cara Membuat Halaman Facebook dengan Cepat dan Praktis. Sampai ketemu di tutorial berikutnya.


Sukses Selalu

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Halaman Facebook dengan Cepat dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel