UPDATE COVID-19 INDONESIA

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger Tahun 2020


Halo Sahabat Kakul.net semua. Bagaimana kabar hari ini, tentunya baik-baik saja bukan. Kali ini saya akan membahas  mengenai bagaimana caranya agar menu penghasilan di blogspot kalian bisa tampil supaya kalian bisa mendaftar ke google adsense dan mendapat penghasilan dari artikel yang kalian buat dan menempatkan iklan.

Sebenarnya, menu penghasilan menurut para suhu, ini akan muncul secara default setelah anda membuat blog menggunakan Blogger baik numpang host di blogspot atau sudah punya domain sendiri. Tapi kita sebagai blogger sudah gak sabaran menunggunya bukan. Jika anda numpang host di blogspot, menu daftar ke AdSense biasanya akan muncul setelah 2-3 bulan (lama juga ya). Dalam beberapa kasus mungkin lebih lama. Sementara jika anda sudah menggunakan domain sendiri, secara otomatis menu daftar ke AdSense akan muncul.

Baca Juga : Cara Cepat Mendaftar Google Adsense dari Blog Tahun 2020

Hanya saja, untuk beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia, menu ini tidak muncul secara otomatis. Oleh karena itu, pemilik blog harus mengganti pengaturan terlebih dahulu agar menu ini bisa muncul. Caranya bagaimana? Silahkan ikuti tutorial Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger Tahun 2020.

Sudah banyak sih para blogger yang membuat cara atau tutorial ini, tetapi saya juga tetap akan membuat cara ini dan saya tertuju kepada yang masih baru atau masih awam soal blog. Sebenarnya tidak mungkin di zaman sekarang ini orang yang tidak bisa membuat blog, apalagi mendengar sekarang platform blog bisa mencetak ATM besar.

Bagi kalian yang masih belum tau bagaimana caranya simak artikel ini sampai habis supaya kalian yang masih baru atau awam tidak bingung ya.

Ok, sekarang kita langsung saja ke TKP Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger Tahun 2020. 

Langkah pertama : yang kalian lakukan adalah tentunya masuk atau login terlebih dahulu di blogger menggunakan akun gmail dan pasword yang telah kalian buat. Atau bisa juga kalian login disini www.blogger.com.


Coba teman-teman perhatikan gambar diatas, jadi di dashboard tersebut Menu Penghasilan belum muncul. Silahkan teman-teman melanjutkan cara ke langkah berikutnya.

Langkah Kedua : Silahkan teman-teman Klik "Setelan" dilanjutkan dengan klik "Bahasa dan Pemformatan" kalian akan mendapatkan halaman baru untuk langkah selanjutnya.



Langkah Ketiga : Silahkan teman-teman klik menu "Bahasa" akan muncul beberapa bahasa pilihan. Kalian pilih "Inggris (Amerika Serikat)" dan selanjutnya kalian klik "Simpan Setelan"


Sekarang teman-teman silahkan refresh halamanya dengan tekan Ctrl+F5, maka menu "Penghasilan" akan muncul di dashboard teman-teman seperti yang ada pada gambar dibawah ini.


Perlu teman-teman ketahui untuk apa itu menu Penghasilan.

Menu penghasilan adalah salah satu menu yang ada pada dashboard blogger. Fungsi dari menu ini adalah untuk mendaftarkan blog teman-teman nantinya pada google adsense. Menu ini sangat berfungsi untuk menghubungkan google adsense dengan blog anda. Sehingga kalian bisa menghasilkan Dollar tentunya.

Baca Juga : Cara Menghapus Situs di Properti Google Search Console Versi Terbaru

Namun perlu anda tahu, menu penghasilan ini tidak muncul otomatis  pada blog berbahasa Indonesia. Pada dasarnya google adsense ini dibuat dengan bahasa Inggris US bukan bahasa Indonesia, jadi wajar saja jika pada blog berbahasa indonesia menu ini tidak muncul, terlebih lagi pada awalnya penampilan iklan belum ada di Indonesia.
 
Demikianlah tutorial kali ini tentang Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger Tahun 2020. Semoga saja dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Silahkan kunjungi tutorial yang lainnya yang ada di blog ini tentunya masih berkaitan dengan dunia Blogger.

Terima Kasih
Semoga sukses

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel